Cekskor

Nyaris Menyerah di Set Kedua, Murray Lolos ke Babak 2 French Open

Cekskor.com -- Andy Murray mampu bangkit dari kondisi nyaris kalah di set kedua untuk memenangkan babak pertama French Open sekaligus mengibarkan bendera kampanyenya untuk merebut gelar.

Petenis nomor 1 dunia ini memasuki lapangan tanah liat Grand Slam French Open dalam kondisi fisik kacau setelah hanya memenangkan 4 match musim ini untuk kemudian kena flu pekan lalu.

Di set pertama turnamen di Roland Garros ini, Murray tampil cukup meyakinkan dengan kemenangan 42 menit atas petenis nomor 73 dunia Andrey Kuznetsov, 6-4 Namun di set kedua ia langsung gagal di servis game pembuka. Ia seperti kehilangan fokus.

Murray kemudian tertinggal 2-5 meskipun mampu mengambil satu servis. Kuznetsov, petenis Rusia itu, akhirnya memenangkan set kedua 6-4 melalui forehand menyilang yang menyentuh garis.

Di set ketiga, Murray nampaknya mampu bangkit dengan memimpin 2-0 setelah memperlihatkan skill bertahannya yang luar biasa, termasuk sebuah pengembalian bola tinggi setelah Kuznetsov mengangkat bola di atas net. Murray pun menang 6-2.

Set keempat berjalan 33 menit ketika Murray menang dengan angka mutlak, 6-0. Total Murray menghabiskan waktu 2 jam 32 menit untuk menyingkirkan Kuznetsov.

Ia akan berhadapan dengan Martin Klizan dari Slowakia di babak kedua, Kamis.

(CS/rey)


Berita Terkait