Cekskor

Kalah di Set Pertama, Andy Murray ke Babak Ketiga French Open
Cekskor.com -- Petenis nomor 1 dunia Andy Murray bangkit setelah kalah di set pertama untuk lolos ke babak ketiga French Open, Kamis (1/6).

Bertarung melawan Martin Klizan, Murray, runner-up 2016, menyerah 6-7 di set pertama. Namun dia bangkit di tiga set berikutnya, 6-2, 6-2, dan 7-6.

Petenis Inggris peraih dua emas Olimpiade dan pemegang tiga gelar Grand Slam, gagal menemukan ritme permainannya di set pertama ketika ia kalah melalui tie break. Beruntung ia tak mengulangi kesalahan di set pertama pada set keempat ketika pertandingan juga harus diakhiri dengan tie break.

Dengan kemenangan itu, Sir Andy akan berjumpa petenis Argentina Juan Martin del Potro. Pertandingan jadi ulangan final Olimpiade Rio 2016 ketika Murray tampil sebagai pemenang.

Del Potro sendiri melangkah ke babak ketiga setelah lawannya, Nicolas Almagro mundur karena cedera.

Pada pertandingan lainnya, Stanislas Wawrinka, juara 2015, melenggang ke babak ketiga setelah menang 6-4, 7-6, 7-5, atas Alexandr Dolgopolov dari Ukraina.

Petenis Jepang Kei Nishikori juga ke babak ketiga setelah mengalahkan Jeremy Chardy, 6-3, 6-0, 7-6, sementara Tomas Berdych, unggulan 13, menyerah 5-7, 4-6, 4-6 kepada petenis Rusia Karen Khachanov.

Di tunggal putri, unggulan 5 Elena Svitolina menyingkirkan petenis Bulgaria, Tsvetana Pironkova, 3-6, 6-3, 6-2.

Agnieszka Radwanska dari Polandia, unggulan 8, melangkah susah payah di set pertama sebelum menang 6-7, 6-2, 6-3, atas petenis Belgia, Alison Van Uytvanck.(CS/rey)




Berita Terkait