Cekskor

Kemenangan Ducati di Italia tak Berarti Juara Dunia

Cekskor.com - Andrea Dovizioso tampil impresif di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (4/6). Pembalap Italia ini mempersembahkan kemenangan pertama Ducati di MotoGP 2017. Itu juga menjadi kemenangan pertama Dovi di trek kering bersama pabrikan Italia tersebut. 

Menariknya, Dovi mencapai hasil tinggi tersebut dengan kondisi yang kurang prima. Jelang balapan, mantan pembalap Yamaha dan Honda ini menderita keracunan makanan yang membuatnya absen dari sesi warm-up. 

Dovi mengungguli rider Yamaha, Maverick Vinales, yang telah mencatat tiga kemenangan dari lima balapan sebelumnya. Posisi ketiga ditempati pembalap tim sateli Ducati, Danilo Petrucci. 

Tak pelak, Ducati pun disebut-sebut berhasil menempatkan diri mereka dalam persaingan ke tangga juara dunia pada akhir tahun nanti. Ironisnya, Dovi justru tak sepakat dengan anggapan tersebut.

"Tiap akhir pekan adalah sebuah cerita berbeda sehingga kami harus positif," kata Dovi yang menghuni peringkat kedua klasemen pembalap dengan terpaut 26 poin dari Vinales. 

"Hasil ini tentu memberikan pengaruh, tapi kami tak mengubah sesuatu yang spesial terhadap motor, itu sebabnya, saya tak bisa katakan 'sekarang kami bertarung demi gelar juara dunia'.

"Saya selalu realistis. Banyak orang menyebut saya negatif, tapi saya menyebutnya realistis. Dan, sampai sekarang, kami bisa dengan mudah cepat di beberapa balapan, tapi dasar kami di 18 balapan tak cukup bagus.

"Sekarang, kami punya sebuah balapan di Barcelona pada akhir pekan nanti. So, kita akan melihat dengan sangat mudah di trek yang sangat berbeda di mana daya cengkeram sangat rendah dan aspalnya tak begitu bagus.

"Tahun lalu, kami sangat kesulitan, jadi kami akan segera melihat level kekompetitifan kami. Kami di posisi kedua klasemen. Kami tak terlalu buruk. Namun, saya rasa tentang bertarung dengan mereka tiap akhir pekan dan sampai di akhir musim dan bertarung demi gelar juara, itu akan sulit."

Pembalap anyar Ducati, Jorge Lorenzo, hanya mampu finis kedelapan di Mugello. Mantan pembalap Yamaha dan pemegang tiga gelar juara dunia ini masih kesulitan beradaptasi dengan Ducati Desmosedici GP17. 

(CS/Indra)




Berita Terkait