Cekskor

Messi Tak Masuk Tim Terbaik Liga Champions Versi France Football

Cekskor.com – Harapan Lionel Messi memenangi Ballon d’Or tahun ini semakin menipis setelah France Football tidak mencantumkan nama striker Barcelona tersebut dalam daftar Starting Eleven Terbaik Liga Champions musim ini.

Fakta ini tidak bisa dianggap sepele mengingat majalah sepakbola Prancis tersebut merupakan pihak yang memberikan gelar Ballon d’Or sejak 1956.

Tak terpilihnya Messi dalam daftar bergengsi ini terbilang kontroversial mengingat bintang asal Argentina tersebut adalah yang paling subur di Liga Champions musim ini dengan membukukan 11 gol. Catatannya hanya kalah dari striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang meraih gelar top scorer dengan 12 gol termasuk dua gol yang dicetaknya di final lawan Juventus, Sabtu lalu.

Selain itu, Messi juga memenangi Sepatu Emas Eropa musim ini dengan mencetak 37 gol di La Liga.

Menariknya, France Football lebih memilih rekan Messi di Barcelona, Neymar Junior, untuk mengisi satu dari tiga posisi di lini depan Tim Terbaik Liga Champions 2016/2017 bersama Ronaldo dan striker Juventus, Paulo Dybala.

Sementara itu, kiper Juventus, Gianluigi Buffon, ditempatkan di bawah mistar dengan duet bek Juventus Dani Alves dan Leonardo Bonucci serta duet bek Madrid Sergio Ramos dan Marcelo Vieira mengisi barisan pertahanan.

Tiga posisi di lini  diisi oleh duet AS Monaco Fabinho dan Thomas Lemar bersama playmaker Madrid, Luka Modric. (CS/Rizal)




Berita Terkait