Cekskor

Marquez Suka Layout Baru Catalunya

Cekskor.com - Marc Marquez menatap optimistis balapan di 'rumah' sendiri, MotoGP Catalunya, akhir pekan ini. Itu karena ia dan rekan setimnya, Dani Pedrosa, pernah menjajal layout baru di sana pada 24 Mei lalu. 

FIM memutuskan menggunakan tikungan 10 yang dipakai oleh F1 dan penambahan chicane baru di tikungan 13. Ini membuat panjang trek berkurang dari 4.655 meter menjadi 4.652 meter. 

FIM mengambil kebijakan memodifikasi trek menyusul kecelakaan mau yang menewaskan pembalap Moto2, Luis Slalom, tahun lalu. 

"Soal perubahan yang dibuat terhadap trek, saya rasa itu menarik dan cukup menantang untuk dijabarkan dengan baik," kata Marquez.

"Kecepatan dan tikungan di bagian lain sirkuit semuanya sama, sedangkan di sektor tersebut cukup berbeda. Namun, sejujurnya, layout-nya sangat khusus sehingga saya menyukainya!"

Marquez tercecer di peringkat keempat klasemen dengan koleksi 68 poin. Ia kini bertekad mengulan kemenangan di Catalunya seperti pada 2014. Tahun lalu, juara dunia tiga kali ini cuma mampu finis kedua. 

(CS/Indra)




Berita Terkait