Cekskor

Rossi Khawatir Menuju Catalunya

Cekskor.com - Valentino Rossi tampil heroik di Sirkuit Mugello, Italia, pekan lalu. Il Dottore mampu finis keempat meski dalam kondisi tak bugar akibat cedera dada dan perut. Kedua cedera ini mendera Rossi dalam kecelakaan saat berlatih motokros satu pekan jelang balapan. 

Namun, juara dunia MotoGP tujuh kali ini pesimistis bisa melakukan itu lagi di Sirkuit Catalunya, akhir pekan ini. Pasalnya, sirkuit ini punya daya cengkeram yang rendah sehingga tak cocok buat Yamaha YZR-M1. Maklum, kali terakhir Sirkuit Catalunya mengalami pengaspalan terjadi pada 2007.

Padahal, tahun lalu, Rossi memenangi balapan di Catalunya dan bahkan sebelumnya di Jerez. Kemenangan di Catalunya tersebut jadi yang terakhir buat Rossi. Sampai sekarang Il Dottore belum pernah berada di podium tertinggi lagi. 

Bahkan, di Jerez, Rossi hanya mampu ada di urutan ke-10 dan terpaut 38 detik dari Dani Pedrosa yang memenangi balapan. Ini posisi finis terburuk Rossi dalam empat musim terakhir. 

"Saya sedikit khawatir karena aspal di Barcelona sangat buruk dan daya cengkeramnya sangat rendah," kata Rossi. 

"Di Jerez dengan kondisi-kondisi seperti itu, kami menderita dengan motor kami. Namun, masih terlalu dini untuk bicara."

Soal kondisi tubuhnya, Rossi tak menampik sedikit menyiksa karena ia harus melakukan dua balapan dalam dua pekan beruntun. 

"Lebih baik jika saya dapat istirahat satu pekan lagi, tapi dua balapan beruntun, ini akan sulit. Namun, tentu, jika saya terus pulih seperti sekarang, satu pekan itu penting.

(CS/Indra)




Berita Terkait