Cekskor

Kubica Sukses Jalani Tes Mobil F1

Cekskor.com - Robert Kubica akhirnya bisa mewujudkan impiannya, yakni mengendarai mobil F1 lagi. Pembalap Finlandia ini harus meninggalkan kariernya di F1 akibat kecelakaan cedera tangan kanan parah saat berpartisipasi dalam sebuah event reli, enam tahun lalu. 

Kubica memang pernah mencoba untuk melanjutkan kariernya di F1. Ia mengikuti tes F1 menggunakan simulator milik Mercedes. Namun, untuk benar-benar terlibat dalam kompetisi lagi, Kubica mengakui itu mustahil. 

Kendati begitu, Kubica setidaknya bisa memenuhi impiannya untuk berada di kokpit F1 lagi. Momennya terjadi pada Selasa (6/6). Kubica mendapatkan kesempatan menjajal mobil Renault 2013 dan melahap 115 lap di Sirkuit Ricardo Tormo, valencia, Spanyol. 

Renault merupakan tim terakhir Kubica sebelum kecelakaan tersebut menghentikan kariernya di F1. 

"Memang benar. Itu benar Robert Kubica. Kembali di salah satu mobil kami setelah enam tahun. Jadi, mengapa kami tetap diam? Itu adalah tes tertutup, buat Robert, Namun, kami bisa katakan kepada kalian ini ... Robert mengeluhkan tentang daya cengkeram, understeer, downforce, dan punya senyum sangat lebar setelah 115 lap!" bunyi pernyataan dari Renault. 

Kubica, memenangi GP Kanada 2008 bersama BMW Sauber, telah kembali menggeluti reli sekarang dan pada 2017, ia telah melakukan tes Formula 3 di Donington Park, Inggris.

(CS/Indra) 




Berita Terkait