Cekskor

Ronaldo sang Superstar

Cekskor.com - "Cristiano, Ballon d'Or, Cristiano, Ballon d'Or".Yel-yel itu berkumandang di sekeliling Stadion Santiago Bernabeu saat Real Madrid merayakan La Duodecima alias gelar Liga Champions ke-12, Minggu lalu.

Pemain asal Portugal itu sendiri mengambil mikrofon dan meneriakkan yel-yel yang sama, menunjukkan bahwa seperti kebanyakan orang, dirinya meyakini Ballon d’Or tahun ini akan menjadi miliknya.

Musim ini Ronaldo akhirnya menemukan kunci untuk mencapai performa terbaik pada momen krusial yaitu istirahat. Berbeda dengan musim-musim sebelumnya, CR7 memang lebih banyak diistirahatkan musim ini. Terutama dalam laga-laga tandang yang menguras energi.

Hasilnya, Ronaldo mampu memberikan penampilan terbaik dalam laga-laga penting di Liga Champions melawan Bayern Muenchen di perempat final, Atletico Madrid di semifinal, dan Juventus di final.

"Saya memastikan bahwa saya dalam kondisi siap karena hal-hal besar dimenangi pada akhir musim," kata Ronaldo. "Saya mengambil keputusan yang sangat bagus bersama Zizou (pelatih Zinedine Zidane)."

Sejak April, Ronaldo memainkan 12 pertandingan dan membukukan 16 gol. Di La Liga, ia mencetak gol dalam keempat pertandingan terakhir, lawan Valencia, Sevilla, Celta Vigo, dan Malaga.

Total, Ronaldo membukukan 25 gol di La Liga musim ini dan seperempat di antaranya dicetak pada pengujung musim.

Di Liga Champions, Ronaldo mencatatkan rekor menakjubkan dengan mencetak 10 dari 14 gol terakhir Madrid sejak perempat final. Lawan Muenchen, ia menjadi pemain pertama yang mencetak lima gol dalam kedua pertemuan di fase knock-out. Ia juga mencetak hattrick pada leg pertama semifinal lawan Atletico.

Pada final di Cardiff, Ronaldo kembali mencetak gol pertama dan gol ketiga Madrid yang memberikan keunggulan dua gol atas Juventus. Pendeknya, Ronaldo adalah seorang superstar musim ini yang mengantarkannya makin dekat dengan Ballon d'Or kelima dalam kariernya. (CS/Rizal)




Berita Terkait