Cekskor

Mercedes Bantah Akan Mundur dari F1 Tahun Depan

Cekskor.com – Tim Mercedes menanggapi dengan kesal terhadap kabar yang menyebutkan mereka akan mundur dari ajang balapan Formula 1 pada 2018.

Spekulasi ini diungkapkan mantan bos F1 yang kini menjadi pengamat di stasiun televisi Channel 4, Eddie Jordan. Saat ditemui wartawan di Monako, Jordan mengatakan bahwa perusahaan mobil asal Jerman itu kemungkinan membubarkan tim F1 mereka dan hanya akan menjadi pemasok mesin.

Jordan menyampaikan analisisnya bahwa kesuksesan yang diraih Mercedes dalam tiga tahun terakhir membuat mereka berada pada fase tertinggi di mana setelah itu mereka hanya akan bisa mengalami kemunduran.

Tapi, kepala motorsport Mercedes, Toto Wolff, menolak mentah-mentah spekulasi tersebut dan ia menuding Jordan tengah mabuk karena pesta gila-gilaan di Monte Carlo.

“Monako adalah tempat favorit untuk berpesta dan tampaknya ada seseorang yang melakukannya berlebihan,” kata Wolff.

“Berita tersebut sama sekali tidak berdasar dan menggambarkan spekulasi amburadul dari seseorang. Mercedes punya kontrak untuk berpartisipasi dalam Formula 1 hingga akhir 2020 dan saat ini tengah membicarakan soal siklus balapan selanjutnya dengan pemilik terbaru F1.”

Mercedes memenangi gelar konstruktor dalam tiga tahun terakhir. Tapi, tahun ini mereka tertinggal 20 poin dari Ferrari. Mercedes kini diperkuat oleh driver Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. (CS/Rizal)




Berita Terkait