Cekskor

Huelkenberg Undang Alonso ke Renault

Cekskor.com - Fernando Alonso makin frustasi dengan situasinya di McLaren. Kabarnya, juara dunia dua kali ini telah mengultimatum McLaren untuk mulai memberinya mobil yang bisa membantu memenangi balapan.

Jika ini tak segera dipenuhi, Alonso mengancam akan segera keluar dari tim Inggris tersebut. Alonso memang tak perlu takut dirinya akan menganggur bila ia tak lagi berada di McLaren. 

Nico Huelkenberg sudah mengundang Alonso untuk bergabung dengannya di Renault, tim yang pernah membawa Alonso dua kali juara dunia pada 2005 dan 2006.

"Saya rasa ini (satu tim dengan Alonso) akan hebat," kata Huelkenberg. 

"Ini bakal hebat tak cuma buat tim keseluruhan, tapi juga bagi saya untuk bisa berkompetisi dengan salah satu pembalap terbaik di dunia. 

"Saya bisa belajar banyak dari Alonso dan tak diragukan, Fernando akan sangat menjadi dorongan besar bagi proyek Renault secara keseluruhan."

Menariknya, Huelkenberg dan Alonso sama-sama sudah menjajal cabang motorsport lain di luar F1. Huelkenberg tampil di Le Mans bersama Porsche dan Alonso turun di Indy 500 bersama Honda. 

"Saya rasa contoh Alonso di Indy dan juga petualangan saya di Le Mans bersama Porche menunjukkan bahwa level pembalap di F1 itu sangat tinggi," ungkap Huelkenberg.

(CS/Indra)




Berita Terkait