Cekskor

Ronaldo Mungkin Absen dari Piala Super Eropa

Cekskor.com - Cristiano Ronaldo sangat krusial dalam kesuksesan Real Madrid meraih empat trofi pada 2016/2017, yakni Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, La Liga, dan Champions League. 

Ronaldo melesakkan 42 gol dari 46 pertandingan di semua kompetisi. Pemain terbaik dunia ini menjadi top skorer di Champions League setelah mengoleksi 12 gol. Yang fantastis, Ronaldo melesakkan 10 gol di antaranya pada lima partai terakhir. 

Lima gol dilesakkan Ronaldo kontra Bayern Muenchen di perempat final. Tiga gol dirangkumnya saat melawan Atletico Madrid di semifinal. Dan, dua gol dikoleksi Ronaldo pada final versus Juventus. 

Dua gol ke gawang Juve tersebut yang membantu Madrid menjuarai Champions League dengan kemenangan 4-1 di Cardiff, Wales. Los Blancos pun akan bentrok Manchester United sebagai juara Europa League usai mengalahkan Ajax Amsterdam di final. 

Ini jadi kesempatan ketiga Madrid tampil di Piala Super Eropa dalam kurun empat musim terakhir. Sayangnya, ada kemungkinan Ronaldo bakal gagal bereuni dengan mantan klub dan bosnya, Jose Mourinho, di Piala Super Eropa pada 8 Agustus nanti. 

Menurut Marca, Madrid mungkin akan memberi jatah waktu istirahat lebih panjang kepada Ronaldo demi memastikan pemain berusia 32 tahun itu bugar untuk musim depan. 

Apalagi, Ronaldo akan menjadi bagian skuad Portugal pada Piala Konfederasi di Rusia. Jika terus menang dan merangsek hingga final, Ronaldo akan bermain hingga 2 Juli. Ini yang membuat Ronaldo juga akan absen dari partai-partai pramusim Madrid di Amerika Serikat.

Meski begitu, bila situasinya berbeda, misalnya Portugal gagal di fase grup Piala Konfederasi, Ronaldo mungkin akan terlibat di pramusim dan Piala Super Eropa.

Sejak pindah ke Madrid pada 2009, Ronaldo baru dua kali bereuni dengan Man United. Itu terjadi pada dua leg babak 16 besar Champions League 2012/2013. Ronaldo membuat gol pada menit 30 yang membuat hasil 1-1 setelah Danny Welbeck membuat Man United sempat unggul 1-0 di Santiago Bernabeu.

Pada leg II di Old Trafford, The Red Devils kembali sempat memimpin 1-0 akibat gol bunuh diri Sergio Ramos pada menit 48. Luka Modric menyamakan skor 1-1 pada menit 66. Dan, Ronaldo memastikan kemenangan 2-1 Los Blancos pada menit 69. Ia menolak merayakan golnya di Old Trafford.

(CS/Indra) 




Berita Terkait