Cekskor

Vettel tak Jamin Ferrari Kompetitif di Kanada

Cekskor.com - Ferrari menunjukkan performa kompetitif di sepanjang F1 2017. Sebastian Vettel menggasak tiga kemenangan dari enam seri yang telah digelar.

Mercedes kebagian tiga kemenangan, masing-masing dua kemenangan dari Lewis Hamilton dan satu kemenangan dari Valtteri Bottas. Namun, pada tiap kemenangan Mercedes tersebut, Vettel selalu berada di podium kedua. 

Rekan setim Vettel, Kimi Raikkonen, memang belum mencatat satu kemenangan pun. Namun, pembalap Finlandia ini tak bisa dibilang buruk karena ia selalu finis di lima besar. Berada di podium kedua jadi capaian terbaiknya sejauh ini. 

Itu terjadi di Sirkuit Monte Carlo, Monako, dua pekan lalu. Malah, banyak yang yakin semestinya Kimi yang memenangi balapan bukan Vettel. Namun, Ferrari merancang strategi lewat pit stop demi memastikan pembalap Jerman tersebut yang berada di podium pertama dan Kimi harus puas dengan podium kedua. 

Kendati demikian, Vettel berusaha tetap merendah. Juara dunia empat kali ini mengklaim bahwa tak ada jaminan Ferrari SF70H bakal kompetitif di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Kanada, pada akhir pekan ini. 

"Saya rasa kekuatan kami datang dari usaha tim. Kami bekerja dengan sangat keras bersama untuk mengeluarkan kemampuan maksimal," kata Vettel. 

"Orang-orang melihat apa yang saya lakukan di trek, tapi kalian tak melihat semua kerja di Maranello. Jelas, melihat ke belakang lagi kami bisa katakan bahwa kami sudah bekerja sangat baik sejauh ini. Namun, tak ada jaminan bahwa hanya karena balapan terakhir kami bagus, pada balapan berikutnya kami juga akan bagus.

"Jadi, kami harus duduk bersama lagi dan melalui segalanya, memperhatikan detail. Saya suka tempat ini dan menantikan balapan di sini. Mobil sejauh ini telah sangat bagus, seharusnya bagus juga di sini, tapi seperti yang sudah saya katakan, tak ada jaminan."

(CS/Indra)




Berita Terkait