Cekskor

Jersey Madrid yang Dipakai Kroos di Final Liga Champions Laku Rp 9,5 Miliar

Cekskor.com – Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, menunjukkan kedermawanannya dengan melelang sejumlah barang-barang dan koleksi pribadinya dalam sebuah event sosial di Koln, Jerman pekan lalu.

Semua pemasukan yang diperoleh dari lelang tersebut akan disumbangkan ke sejumlah proyek yang telah ditentukan oleh yayasan amal milik pemain tersebut. Salah satu barang pribadi Kroos yang paling populer adalah jersey ungu Real Madrid yang dipakainya pada final Liga Champions lawan Juventus di Cardiff, sepekan yang lalu saat memenangi La Duodecima.

Jersey tersebut terjual dengan harga yang sangat mahal mencapai 642.041,11 euro atau sekitar Rp 9,5 miliar. Dalam acara lelang tersebut, Kroos tak hanya didampingi oleh istrinya, Jessica, tapi juga oleh sejumlah tamu istimewa seperti mantan pelatihnya di Bayern Muenchen, Jupp Heynckes, dan rekannya di tim nasional Jerman, Lucas Podolski.

Pada usia yang baru 27 tahun, Kroos sudah menjadi salah satu pemain yang paling sukses di dunia. Ia telah memenangi total 18 trofi sepanjang kariernya termasuk tiga gelar Liga Champions, satu bersama Muenchen dan dua bersama Madrid, dan Piala Dunia 2014 bersama Jerman. Kesuksesan itu pula yang membuat Heynckess menilai Kroos sudah layak gantung sepatu karena ia telah meraih hampir semua gelar bergengsi yang menjadi impian para pemain sepakbola profesional. (CS/Rizal)




Berita Terkait