Cekskor

Kangkangi Honda, Dovizioso Rajai Catalunya

Cekskor.com - Ducati makin membuktikan sebagai pabrikan yang patut diperhitungkan di MotoGP 2017. Bagaimana tidak? Andrea Dovizioso berhasil mencetak dua kemenangan secara beruntun. 

Setelah menjadi kampiun di Sirkuit Mugello, Italia, pekan lalu, Dovi menjadi raja lagi di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu (11/6). Hebatnya, dari awal balapan sesungguhnya tak terlihat Dovi bakal sanggup finis paling depan di akhir balapan. 

Pasalnya, pembalap Italia ini start dari grid ketujuh. Ia kemudian bertarung melawan duo Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez, sebelum mengangkangi dua pembalap Spanyol tersebut. 

Dua kemenangan Dovi ini mengulang catatan yang dilakukan Casey Stoner dengan Ducati pada 2010. Bedanya, Stoner melakukannya secara beruntun di Sirkuit Aragon, Spanyol, dan Sirkuit Motegi, Jepang. Stoner juga merupakan pemenang Ducati terakhir di Catalunya. 

Tak cuma Dovi, Jorge Lorenzo sesungguhnya juga melakukan aksi kompetitif di Catalunya. Por Fuera sempat memimpin balapan di lap-lap awal. Namun, ia gagal menjauh dari para rivalnya. Efeknya, Lorenzo makin tercecer dan terdorong ke posisi keenam. 

Beruntung, Lorenzo mampu menjaga ritmenya sehingga tak semakin terdorong ke belakang. Juara dunia tiga kali itu finis di peringkat keempat di belakang Dovi, Marquez, dan Pedrosa. 

Duo pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, hanya mampu finis kedelapan dan kesepuluh. Bahkan, Mereka kalah dari pembalap tim satelit Yamaha, Johann Zarco dan Jonas Folger, yang finis kelima dan keenam. 

Alvaro Bautista dari Aspar Team finis di peringkat ketujuh. 

HASIL BALAPAN MOTOGP CATALUNYA(10 besar)1. Andrea Dovizioso 2. Marc Marquez 3. Dani Pedrosa4. Jorge Lorenzo5. Johann Zarco6. Jonas Folger7. Alvaro Bautista8. Valentino Rossi9. Hector Barbera10. Maverick Vinales

KLASEMEN 1. Maverick Vinales -- 1112. Andrea Dovizioso -- 1043. Marc Marquez -- 884. Dani Pedrosa -- 845. Valentino Rossi -- 836. Johann Zarco -- 757. Jorge Lorenzo -- 59

(CS/Indra)




Berita Terkait