Cekskor

Tujuh, Angka Spesial buat Dovizioso

Cekskor.com - Andrea Dovizioso sempat berpikir untuk mengganti nomor motor Ducatinya dari nomor 04 menjadi 07. Pasalnya, angka 7 ternyata membawa peruntungan buat pembalap Italia tersebut.

Dovi memenangi MotoGP Catalunya, Spanyol, Minggu (11/6), hanya tujuh hari setelah ia memenangi MotoGP Italia di Sirkuit Mugello. Kemenangan di Mugello berjarak tujuh bulan setelah kemenangannya di MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang International. 

Kemenangan di Sirkuit Sepang tahun lalu itu mengakhiri penantian Dovi setelah kemenangan di Sirkuit Donington Park, Inggris, pada 2009 bersama Honda. Yang menarik lagi, Dovi menang di Catalunya setelah start dari grid ketujuh. 

"Saya harus mengganti nomor saya!" kelakar Dovi. 

Namun, saat ditanya jurnalis apakah ia mau balapan lagi tujuh jam setelah kemenangan di Catalunya, Dovi memilih untuk istirahat. 

"Tidak, tidak! Lebih baik istirahat dan berpesta. Mugello sesuatu yang spesial, tapi mengkonfrimasinya di Catalunya, tentu kami tak menduganya. Sebab, saat tes, perasaan saya sangat buruk.

"Namun, kami sadar kondisi terk tak begitu bagus dan konsumsi ban belakang sangat tinggi dan kami tak harus fokus pada kecepatan."

Dovi mengaku ketiga motor di podium, dua lainnya adalah Honda RC213V milik Marc Marquez dan Dani Pedrosa, bukanlah motor tercepat.

"Kami bukanlah yang tercepat, tapi kami fokus pada mengendarai motor di suhu panas dengan ban usang dan ketika kami memulai balapan, tak ada pembalap yang memiliki daya lekat dan tak ada yang bisa memaksakan diri karena semuanya harus menghemat ban."

Dovizioso kini ada di peringkat kedua dengan koleksi 104 poin atau cuma terpaut tujuh angka dari Maverick Vinales yang finis ke-10 di Catalunya. 

(CS/Indra)




Berita Terkait