Cekskor

Rafael Nadal Undur Diri dari Aegon Championship

Cekskor.com -- Rafael Nadal menyatakan mundur dari turnamen tenis Aegon Championships di The Queen’s Club, lapangan tanah rumput di Kenshington Barat, Inggris, atas saran dokter.

Nadal baru saja memenangkan gelar ke-10 di Roland Garros, Minggu (11/6), menyusul gelar-gelar di Monte Carlo, Barcelona, dan Madrid.

“Mohon maaf saya tak bisa bermain di Queen’s pekan depan. Saya sedih membuat keputusan ini karena saya cinta Queen’s. Saya menang pada 2008 dan tiap kali lolos ke final Wimbledon itu setelah saya bermain di Queen’s,” ujar Nadal dalam pernyataannya.

“Saya berharap mengambil waktu istirahat untuk kemudian siap tampil. Tapi, di usia 31, dan setelah bermain panjang di lapangan tanah liat dan dengan segala emosi di Roland Garros, serta setelah bicara dengan tim dan dokter, saya putuskan mengistirahatkan tubuh saya dan jika siap saya akan bermain di Wimbledon.”

“Mohon maaf kepada semua fans di Inggris dan penyelenggara turnamen. Saya berharap berjumpa dengan Anda di Queen’s tahun berikutnya.”

Di nomor putra, Aegon Championships akan diikuti petenis nomor 1 dunia dan juara bertahan Andy Murray, juara US Open Stan Wawrinka, juara 2014 Grigor Dimitrov, dan runner-up tahun lalu Milos Raonic.

Petenis lain yang memastikan tampil adalah Juan Martin del Potro, Nick Kyrgios, Jo Wilfried Tsonga, Marin Cilic, dan Tomas Berdych.

Petenis Inggris Kyle Edmund langsung ke main draw setelah Diego Schwartzman undur diri karena cedera. Edmund, petenis peringkat 44, sebelumnya dinyatakan mendapatkan wild card. Namun, dengan mundurnya Schwartzman, status wild card-nya dicabut.

Di awal tahun, Murray menyatakan akan bermain di Aegon Championships, dan BBC menyatakan akan meliput turnamen hingga  2024.

Tahun lalu, Aegon Championships terpilih sebagai ATP-500 Tournament of the Year oleh para pemain, kali keempat secara berturut-turut turnamen mendapat award serupa.

(CS/rey)


Berita Terkait