Cekskor

Sepi Peminat, Harga Samir Nasri Didiskon

Cekskor.com – Manchester City siap menurunkan banderol Samir Nasri dari 16 juta poundsterling (Rp 271,2 miliar) menjadi hanya 12 juta poundsterling (Rp 203,4 miliar) lantaran gelandang asal Prancis itu sepi peminat.

Nasri dipinjamkan ke klub Spanyol, Sevilla, sepanjang musim lalu lantaran tak masuk dalam skema Pep Guardiola di City. Tapi, klub La Liga itu tak menggunakan opsi untuk membeli pemain tersebut musim panas ini dan memilih mengembalikannya ke Etihad Stadium.

Salah satu faktor yang membuat Sevilla enggan mempermanenkan kontrak Nasri adalah gajinya yang sangat tinggi, 150 ribu poundsterling (Rp 2,5 miliar) per pekan. Faktor itu pula yang membuat klub-klub lain mengurungkan niat merekrut pemain 29 tahun.

Masalahnya, Nasri tak mau kembali ke City dan ingin melanjutkan kariernya di La Liga, tapi ia juga tak menepis kemungkinan bermain di klub lain di Liga Primer Inggris.

Di pihak lain, City tak mau meminjamkan Nasri semusim lagi. Maklum, kontraknya akan habis pada 2019 sehingga mereka ingin menjual pemain tersebut tahun ini

“Tak ada klub yang benar-benar mengincarnya saat ini. Hargannya terlalu tinggi dan mungkin akan diturunkan. Sevilla punya opsi mempermanenkan kontraknya, tapi minat mereka terganjal oleh gajinya yang terlalu tinggi,” kata sebuah sumber di City.

“Belum ada tawaran konkret yang datang kepadanya dan usianya semakin tua. Ia akan genap 30 tahun dua minggu lalu. Samir juga tak mau kembali ke Inggris karena ia terlanjur betah di Spanyol. Kecuali jika ada klub top Inggris yang merekrutnya.” (CS/Rizal)




Berita Terkait