Cekskor

Rossi Menikmati Sasis Baru di M1

Cekskor.com - Valentino Rossi tak bisa mengaku puas terhadap hasil balapan di Sirkuit Catalunya, Spanyol, pada akhir pekan lalu. Il Dottore cuma mampu finis di posisi kedelapan. 

Rekan setimnya di Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, yang biasanya kompetitif, juga cuma sanggup berada di peringkat ke-10. Itu bukti bahwa Yamaha YZR-M1 mengalami kesulitan dengan layout dan karakter Sirkuit Catalunya. 

Meski begitu, pada tes di sirkuit yang sama, Rabu (14/6), Rossi mengklaim progres signifikan. Terutama pada dua sasis baru yang dijajalnya. Menikung kini jadi lebih nyaman. 

"Saya selalu kesulitan dengan motor untuk berbelok, saat memasuki tikungan," kata Rossi tentang performa sasis lamanya kepada Crash.net.

"Saya tak pernah merasa sangat nyaman ... 100%. So, kami mendapat sasis berbeda, sedikit. Yamah selalu bekerja sangat giat di sisi ini. Dan, ini lebih baik. Saya suka. Saya lebih suka motor seperti ini. Ini lebih mudah. Lebih baik untuk gaya saya.

"Bagi saya, motor berbelok sedikit lebih baik dan saya memasuki tikungan lebih cepat. So, inilah memang caranya. Kita bisa lebih tepat dan juga lebih menyenangkan untuk berkendara. 

"Masih ada beberapa masalah lain seperti penekanan pada ban belakang yang cukup besar di trek seperti ini (Catalunya). Jadi, kami harus terus. Berusaha berkembang."

(CS/Indra)




Berita Terkait