Cekskor

Presiden FFF: Zidane Ideal Latih Les Bleus

Cekskor.com - Federasi Sepakbola Prancis (FFF) tak perlu khawatir jika Didier Deschamps memilih mundur dari posisi pelatih kepala timnas Prancis dalam waktu dekat. Pasalnya, FFF sudah punya pengganti yang ideal.

Sang pelatih adalah Zinedine Zidane. Legenda hidup Prancis ini mengukir kisah sukses dalam awal kariernya sebagai pelatih kepala bersama Real Madrid. Dalam waktu kurang dari 2 musim, Zizou sudah mempersembahkan lima gelar buat Los Blancos, yakni dua trofi Champions League, satu trofi La Liga, satu trofi Piala Super Eropa, dan satu trofi Piala Dunia Antarklub. 

Presiden FFF Noel Le Graet pun tak ragu mengklaim bahwa Zizou adalah pelatih paling ideal untuk menukangi Les Bleus di masa depan.

"Ini keberlanjutan yang logis. Mungkin bahwa suatu hari nanti ia (Zidane) akan punya ambisi melakukan itu (melatih timnas)," kata Le Graet kepada RMC.

"Saat ini, saya rasa ia masih punya banyak hal untuk berkontribusi kepada Real Madrid dan cara hidup klub tersebut sangat cocok untuknya."

Sebelum menggantikan Rafael Benitez pada Januari 2016, Zizou sesungguhnya sempat ditengarai bakal membesut tim inti Girondins Bordeaux, tim yang membesarkan namanya pada era 1990an. 

"Saya tak percaya pada apa yang telah dilakukan Zizou. Saya bicara padanya dua atau tiga tahun lalu, dan benar-benar mendorongnya untuk ke Bordeaux atau ke tempat lain, untuk memulai kariernya di klub Ligue 1 atau yang lebih mudah," ungkap Le Graet. 

"Zidane sukses melakukannya dengan para pemain yang tak mudah untuk diatasi. Apa pun, kita bisa melihat mereka menyukainya, bahwa gaya bermainnya cocok dengan mereka, bahwa ia membuat perubahan di waktu yang tepat. 

"Zidane benar-benar seseorang yang telah menuntaskan misinya."

(CS/Indra)




Berita Terkait