Cekskor

Bek Klub Argentina Akui Tusuk Lawan Pakai Jarum

Cekskor.com - Para bek di Amerika Selatan terkenal dengan permainan keras menjurus kasar. Namun, apa yang dilakukan Federico Allende sudah kelewat batas. 

Allende adalah bek yang membela klub Divisi 4 Argentina, Sport Pacifico. Klub ini membuat kejutan dengan mengalahkan klub top Argentina, Estudiantes, 3-2 dalam sebuah pertandingan Piala Argentina, Minggu (11/6). 

Allende mengakui sebuah tindakan tak terpuji. Ia tak puas hanya dengan menarik rambut atau menendang lawan dengan lutut. Allende berbuat lebih jauh. Ia menyembunyikan sebuah jarum di lapangan. 

Saat pertandingan, Allender menggunakan jarum tersebut untuk menusuk para penyerang Estudiantes. Ini dilakukannya beberapa kali. Allender membeberkan tindakan tercelanya dalam sebuah wawancara radio.

"Kami tahu bahwa kami harus bermain kotor melawan mereka (Estudiantes) dan saya terus menusuk para striker Estudiantes dengan sebuah jarum," kata Allender kepada Vorterix Radio.

"Kami tahu bahwa para pemain divisi top tak suka kontak, mereka tak suka jika kami membuang waktu atau jika kami bermain kotor. Jadi, itu cara untuk melakukannya. Sepakbola seperti itu. Sepakbola adalah olahraga untuk orang-orang pintar."

Sayangnya, tindakan Allende akan berubah menjadi bumerang untuk dirinya. Presiden Pacifico menegaskan akan segera mendepak Allende dari klub. 

"Kami kecewa berat. Insiden ini menodai kerja bagus tim. Saya akan mengeluarkannya dari klub," kata Presiden Pacifico Hector Moncada kepada koran Clarin.

(CS/Indra)




Berita Terkait