Cekskor

Abidal: Mbappe Tak Pantas Dibanderol Rp 2 M

Cekskor.com – Mantan bintang Barcelona Eric Abidal tak sepakat bila pasar transfer menghargai servis Kylian Mbappe hingga 120 juta poundsterling (Rp 2 miliar). Menurutnya, nilai pasar ini terlalu tinggi bagi pemain AS Monaco berusia 18 tahun itu,

Mbappe menjadi buah bibir sepanjang musim lalu setelah ia membawa Monaco ke semifinal Liga Champions dan memborong 26 gol di seluruh kompetisi. Striker muda sensasional ini pun menjadi rebutan klub-klub raksasa seperti Barcelona, Real Madrid, Manchester City, Arsenal, Manchester United dan Liverpool.

Namun, menurut Abidal, ekspektasi publik terlalu besar dengan melabelinya nilai 120 juta pounds kendati ia mengamini Mbappe merupakan pemain berbakat masa depan di sepakbola Eropa dan bagi timnas Prancis.

“Mbappe pemain bagus, tapi harganya bukan 120 juta pounds. Menurut saya ia masih ingin bertahan di Monaco dan mengkonfirmasi levelnya di sana. Ia harus mengambil keputusan dan mempertimbangkan jatah mainnya, karena ini tahun (jelang) Piala Dunia),” kata Abidal.

“Ketika Anda mulai membayar 100 juta pounds yang dimulai dengan Pogba, maka untuk pemain yang lebih bertalenta Anda mencapai angka 200 juta pounds dan itu tak menunjukkan nilai para pemain. Di Barca, berapa harga yang dibayar untuk (Lionel) Messi atau Neymar?” tuturnya.

(CS/Frans)




Berita Terkait