Cekskor

Suzuki Bakal Depak Iannone

Cekskor.com - Andrea Iannone terancam didepak dari Suzuki. Itu karena pembalap Italia ini dinilai kurang memiliki motivasi saat balapan di MotoGP Catalunya, Spanyol, pekan lalu. Iannone tak berbuat apa-apa ketika disalip rekan setimnya, Sylvain Guintoli.

Padahal, pembalap Prancis ini cuma berstatus pembalap pengganti. Guintoli menggantikan Alex Rins yang mengalami cedera. Namun, Rins memperlihatkan progres menggembirakan pada tes di sirkuit yang sama beberapa hari pasca balapan.  

Performa Iannone dinilai sangat buruk di Sirkuit Catalunya. Start dari posisi paling belakang dari hasil Q2 (grid 12), Iannone finis di luar zona poin (posisi 16). Parahnya, Iannone terpaut hampir satu detik dari Guintoli. 

Iannone kini disebut-sebut bakal ditepikan ke tim satelit Ducati, Pramac Racing. Sebagai ganti Iannone, konon, Suzuki telah mengontak Franco Morbidelli, yang kini memimpin klasemen Moto2. 

Morbidelli ditengarai tak akan bertahan di Marc VDS musim depan dan memutuskan meninggalkan Honda. Itu sebabnya, tunggangan Iannone sangat ideal buat Morbidelli. Apalagi, Morbidelli terkenal dekat dengan manajer tim Davide Brivio melalui hubungan mereka dengan Valentino Rossi. 

Namun, Speedweek mengabarkan bahwa perwakilan Morbidelli juga telah berbicara dengan Pramac Ducati. Namun, hasilnya mungkin akan sangat tergantung pada peluang bekerja di Pramac Ducati.

(CS/Indra)




Berita Terkait