Cekskor

Prannoy Akhirnya Terhenti

Cekskor.com- Setelah membuat kejutan demi kejutan di ajang BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 di Jakarta Convention Centre, langkah pebulutangkis India, Prannoy HS akhirnya terhenti juga.

Bertarung di babak semifinal Sabtu petang (17/6), Prannoy yang tak diunggulkan di turnamen berhadiah total 1 juta dolar AS (sekitar Rp 13,5 miliar), menyerah di tangan Kazumasa Sakai (Jepang) lewat laga tiga game 21-17, 26-28, 18-21 dalam waktu 76 menit.

Pertarungan kedua pemain yang sama-sama tak diunggulkan ini memang berlangsung sengit, bahkan tercatat terlama sepanjang pergelaran BCA Indonesia Open tahun ini.

Bagi Kazumasa ini adalah kemenangan keduanya melawan Prannoy. Yang menarik, kemenangan pertamanya juga dicatat di ajang Indonesia Open 2013 lalu.

Kekalahan Prannoy memang seperti menjadi antiklimaks setelah sebelumnya ia mencatat sejumlah kejutan, masing-masing dengan mengalahkan juara bertahan Lee Chong Wei (Malaysia) di babak kedua serta Chen Long (Cina) di perempat final kemarin. Prannoy pula yang menghentikan langkah andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di babak pertama.

Sementara bagi Kazumasa Sakai, sukses ini merupakan kali pertama ia lolos ke final di ajang BCA Indonesia Open. Di laga final Minggu besok (18/6) ia akan berhadapan dengan pemenang laga antara unggulan kedua Son Wan Ho (Korsel) melawan Srikanth Kidambi (India). (CS/yadi)




Berita Terkait