Cekskor

Piala Konfederasi: Rusia Gembosi Selandia Baru 2-0

Cekskor.com - Rusia memimpin klasemen Grup A Piala Konfederasi 2017 setelah kemenangan dua gol tanpa balas atas Selandia Baru di Stadion Krestovskyi, Saint-Petersburg, Sabtu (17/6).

Pasukan Stanislas Cherchesov sudah terlihat dari awal pertandingan akan keluar sebagai pemenang. Sejumlah peluang langsung didapatkan oleh tim tuan rumah. Namun, sayang lemahnya sentuhan akhir membuat Rusia kesulitan menjebol gawang Selandia Baru. 

Gol pertama Rusia bahkan terjadi akibat bunuh diri pemain Selandia Baru, Michael Boxall, pada menit 31. Berawal dari kombinasi serangan yang dilakukan oleh Denis Glushakov dengan Dmitry Poloz. 

Glushakov lantas mencungkil bola melewati kiper Selandia Baru, Stefan Marinovic, yang berusaha menutup ruang. Boxall hampir bisa membuang bola, tapi malah membentur tiang gawang dan memantul masuk ke gawang. 

Di babak II, Rusia masih mendominasi penguasaan bola. Namun, baru pada menit 69, Rusia bisa menambah pundi-pundi golnya. Fyodor Smolov dengan udah mencocor bola ke gawang All Whites. 

Serangan diawali dari usaha kerja keras Aleksandr Samedov yang merangsek dari sisi kiri pertahanan Selandia Baru besutan Anthony Hudson. Samedor melepaskan umpan mendatar ke jantung pertahanan Selandia Baru. 

Tak ada pemain All Whites yang cukup cekatan untuk memblok umpan Samedov. Boxall mungkin jadi pemain yang paling mungkin menghalau bola, tapi ia gagal melakukannya. Bola menghampiri Smolov yang berdiri tak terkawal di tiang jauh. Dengan satu sontekan, top skorer Liga Premier Rusia musim lalu ini memperdaya kiper Marinovic. 

Kemenangan 2-0 memastikan Rusia mengepak tiga poin dan memimpin klasemen Grup A. Partai Grup A lainnya antara Portugal kontra Meksiko di Kazan Arena dihelat pada Minggu (18/6). 

SUSUNAN PEMAIN 

RUSIA (3-5-2): Akinfeev; Kudryashov, Vasin, Dzhikiya; Samedov, Erokhin (Tarasov 77), Glushakov, Golovin, Zhirkov; Smolov (Miranchuk 90), Poloz (Bukharov 64)

SELANDIA BARU (4-2-3-1): Marinovic; Boxall, Smith, Durante, Wynne; Colvey (Patterson 83), McGlinchey; Barbarouses (Tuiloma 61), Rojas (Smeltz 71), Thomas; Wood

(CS/Indra)


Berita Terkait