Cekskor

Satu Menit Aksi Bellerin di Euro U-21, Bernilai Donasi 50 Pounds

Cekskor.com – Hector Bellerin ikut bersimpati atas insiden kebakaran di Grenfell Tower, sebuah apartemen di London, Inggris, yang merengut 30 jiwa dan 70 penhuni lainnya masih dinyatakan hilang. Bek Arsenal ini pun mendonasikan setiap menit yang ia mainkan di Euro U-21 di Polandia.

Bellerin akan mendonasikan fulus sesuai dengan total menit yang ia jalani di panggung Euro. Untuk setiap menitnya, Bellerin akan menyumbangkan 50 poundsterling. Jadi, bila Bellerin bermain penuh selama 90 menit dalam tiga laga fase grup bersama Spanyol, maka ia mendonasikan 13,500 pounds.

Total donasi Bellerin akan menggemuk bila Spanyol melaju hingga pentas final, yakni sebesar 22,500 pounds. Nazar ini diungkapkan Bellerin melalui cuitan dalam Twitternya dan ia berharap mendapatkan dukungan untuk memuluskan niatnya ini.

Selain Bellerin, bintang Manchester City Raheem Sterling yang memberikan donasi kepada para korban dengan jumlah yang tak diungkapkan. Kepada BBC, pemain muda Man City dan timnas Inggris ini menyatakan dukanya atas insiden berdarah di London.

“Ini situasi kelam dan menyedihkan, mengugah hati saya dan sulit untuk diterima. Saya ingin membantu sebisa mungkin. Ini hanya langkah kecil, tapi langkah kecil akan mengawali perubahan besar bila kami melakukannya bersama-sama,” ujar Sterling.

“Duka saya untuk keluarga yang terkena (musibah), juga mereka semua yang kehilangan rumahnya,” imbuhnya.

(CS/Frans)


Berita Terkait