Cekskor

Inilah 5 Kandidat Pengganti Ronaldo di Madrid

Cekskor.com – Keinginan Cristiano Ronaldo hengkang dari Spanyol menjadi pukulan telak bagi Real Madrid. Maklum, dalam beberapa tahun terakhir klub tersebut sangat bergantung pada gol-gol dan kontribusi CR7 untuk dalam meraih prestasi. Karenanya, mereka sangat berharap pemain 32 tahun asal Portugal itu bertahan di Santiago Bernabeu.

Tapi, jika Ronaldo jadi pergi musim panas ini, siapakah bintang yang kira-kiran bisa menggantikan perannya di Madrid. Berikut ini lima nama yang diajukan oleh para pakar sepakbola di harian Marca:

Neymar (Barcelona)

Presiden Madrid, Florentino Perez, telah lama menginginkan Neymar dan keinginan itu mungkin muncul kembali jika Ronaldo pergi. Los Blancos bisa menawarkan kesempatan kepada pemain asal Brasil itu untuk menjadi bintang utama dan ini iming-iming menggiurkan bagi Neymar yang selama ini tenggelam di bawah bayang-bayang Messi. Klausul Neymar yang bernilai 200 juta euro akan bisa ditebus dengan uang yang diperoleh dari penjualan Ronaldo.

Mbappe (AS Monaco)

Tak ada pemain yang paling berpeluang menjadi bintang dalam satu dekade ke depan daripada Kylian Mbappe. Pemain Prancis berusia 18 tahun ini telah menunjukkan potensi besar sebagai pencetak gol yang akan bisa menyamai rekor-rekor Ronaldo. Mesin gol yang lebih senior seperti Robert Lewandowski dan Antoine Griezmann tak bisa bersaing dengan Mbappe dalam hal usia. Sementara Neymar dan Paulo Dybala tidak punya ketajaman seperti Mbapppe.

Lewandowski (Bayern Muenchen)

Tanpa Ronaldo, Madrid akan membutuhkan seorang pemain yang bisa mencetak banyak gol dan Lewandowski bisa menjalankan peran itu dengan baik. Ada banyak bukti yang menunjukkan striker asal Polandia ini bisa mencetak gol dengan cara apapun dan ia bisa langsung bersinar.

Griezmann (Atletico Madrid)

Griezmann diikat dengan klausul 100 juta euro dan ia sudah berkali-kali mengisyaratkan niatnya hengkang dari Atletico. Tak jelas apakah pemain asal Prancis ini tertarik untuk pindah ke Madrid. Yang pasti, ia ingin meraih banyak gelar dan Madrid bisa memenuhi itu.

Dybala (Juventus)

Paulo Dybala diprediksi bakal menjadi salah satu bintang di masa depan dan ia pemain muda terbaik yang dimiliki Argentina saat ini. Dybala sudah menunjukkan potensi besarnya di Juventus dan ia bisa mencapai tingkat yang lebih tinggi di Madrid. (CS/Rizal)




Berita Terkait