Cekskor

Guardiola Akan Tampung Alves di Man City

Cekskor.com - Dani Alves sudah menyuarakan keinginannya untuk bermain di Inggris. Namun, fullback Juventus dan Brasil ini belum memastikan kapan hasratnya itu akan direalisasikannya. 

Alves baru satu musim bersama Juventus setelah meninggalkan Barcelona pada musim panas 2016. Kendati begitu, ia sudah membantu I Bianconeri meraih scudetto dan menjuarai Coppa Italia, serta mengantar Juve ke final Champions League. Jadi, mustahil Alves akan meninggalkan klub Turin tersebut dalam waktu dekat. 

Meski demikian, rumor niat Alves cabut dari Turin tetap membuat Pep Guardiola waspada. Maklum, pelatih Manchester City sangat mengenal Alves saat mereka bekerja sama di Barcelona. Masuk akal, Guardiola disebutkan siap menampung Alves bila sang pemain benar-benar pergi dari Juventus. Terlebih, bek berusia 34 tahun tersebut akan berharga murah, hanya sekitar 5 juta poundsterling. 

Alves hanya sepakat dengan kontrak dua musim di I Bianconeri. Artinya, durasi kontraknya cuma tersisa satu musim lagi. Bila tak ada perpanjangan kontrak, Alves bisa didapat Man City secara gratis pada musim panas 2018. 

Namun, Man City tak akan jadi satu-satunya tim yang menginginkan servis Alves. Konon, Antonio Conte juga berminat terhadap mantan fullback Sevilla tersebut. Namun, bila harus memilih, Alves mungkin akan lebih memilih bergabung dengan Guardiola, pelatih yang telah dikenalnya selama empat musim di Barcelona. 

Ketertarikan pada Alves ditengarai tak akan mengurangi minat Guardiola untuk memboyong fullback kanan Tottenham Hotspur, Kyle Walker. Guardiola memang membutuhkan bek kanan berkualitas setelah ia melepas Pablo Zabaleta dan Gael Clichy pada musim panas ini. 

(CS/Indra)




Berita Terkait