Cekskor

Madrid Akan Lepas Ronaldo Senilai Rp2,2 Triliun

Cekskor.com - Kepergian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid mungkin hanya tinggal menunggu waktu. Pasalnya, sejumlah media telah melaporkan bahwa pemain terbaik dunia menginginkan cabut dari Santiago Bernabeu. 

Ronaldo ditengarai telah memberitahukan niatnya kepada manajemen Madrid. Dan, tak ada pilihan lain buat Los Blancos kecuali memenuhi permintaan sang megabintang. Namun, tentu, Madrid tak akan melepasnya begitu saja dan dengan harga murah. 

Menurut The Telegraph, Ronaldo sesungguhnya diikat dengan buy-out clause senilai 1 miliar euro atau sekitar Rp14,8 triliun. Kendati demikian, Madrid bersedia menjual mantan winger Manchester United hanya dengan harga 150 juta euro atau Rp2,2 triliun. Kebijakan ini diambil Madrid lantaran mereka sadar tak mungkin akan ada tim yang mau dan mampu menebus Ronaldo dengan harga buy-out clause dirinya. 

Dengan harga cuma Rp2,2 triliun, Ronaldo sudah pasti akan sangat menggoda buat klub-klub tajir Eropa. Dua di antaranya adalah Paris Saint-Germain dan Manchester United. Yang pasti Ronaldo sudah menegaskan tak mau bermain di luar Eropa sekali pun mendapatkan tawaran fantastis dari klub-klub Chinese Super League. 

Spekulasi banyak bertebaran terkait motivasi Ronaldo untuk pergi dari Santiago Bernabeu. Awalnya, diduga keputusan itu diambil Ronaldo karena kasus pajak yang menjeratnya dalam satu pekan terakhir di Spanyol. Belakangan, disebut itu karena Ronaldo ingin mencari sebuah tantangan baru setelah sukses bersama Los Blancos sejak bergabung pada 2009. 

Dalam delapan musim bersama Madrid, Ronaldo mengoleksi 11 gelar juara. Di antaranya tiga trofi Champions League, dua trofi La Liga, dan dua trofi FIFA Club World Cup. 

(CS/Indra)




Berita Terkait