Cekskor

Messi Jelaskan Tagihan Rp555,5 Juta di Restoran Ibiza

Cekskor.com - Kita harus lebih pintar dan bijak dalam menyaring sebuah berita di internet atau dunia maya. Banyak berita yang tak benar. Mirisnya, banyak dari berita-berita palsu itu malah pada akhirnya dianggap sebagai sebuah kebenaran. 

Memang harus diakui sulit bagi kita membedakan berita yang benar atau faktual dari yang hoax alias palsu. Dunia sepakbola pun tak lepas dari hal-hal yang berbau kebohongan. Ini yang terjadi selama bursa transfer terbuka seperti yang terjadi sekarang. Namun, apa yang menimpa Lionel Messi, Cesc Fabregas, dan Luis Suarez sama sekali tak berkaitan dengan transfer.

Messi menjadi korban berita hoax berhubungan jumlah tagihan yang harus dibayarkannya di sebuah restoran saat berlibur di Ibiza, Spanyol. Jumlah tagihan yang harus dibayarkan oleh Messi mencapai 37.330 euro atau sekitar Rp555,5 juta. Konon, angka itu untuk membayar 27 pizza, tujuh burger, dan 41 botol sampanye. Kontan, tagihan Messi ini menjadi viral pada Sabtu (17/6). 

Juezcentral --sebuah laman sepakbola di Instagram-- jadi pihak yang bertanggungjawab atas viralnya tagihan tersebut. Ia memasang foto Messi, Suarez, dan Fabregas berdampingan dengan foto tagihan yang jadi bahan pembicaraan tersebut.

Sejumlah netizen pun mengomentari dengan berbagai cara. Ada yang memaklumi, tapi ada juga yang mencibir. Tak sedikit juga yang menanggapinya dengan humor seperti yang ditulis @neymardonshoot. 

"Messi membayar 37330 euro untuk sebuah tagihan restoran di Ibiza, itu lebih mahal daripada biaya kuliah saya," tweet @neymardonshoot.

Yang tak diduga para netizen adalah Messi ternyata merespons 'kegaduhan' di media sosial yang disebabkan oleh tagihan tersebut. La Pulga dengan tegas membantah itu adalah tagihan miliknya.

"Cara hebat untuk bicara omong kosong. Cara hebat untuk membuat sebuah kebohongan. Hal terimut dalah bahwa orang-orang mempercayainya," tulis Messi di akun Instragram-nya.

Juezcnetral pun telah menghapus postingan-nya. Namun, ini sudah terlambat. Unggahannya tentang tagihan Messi dan kawan-kawan sudah lebih dulu jadi viral.

(CS/Indra) 




Berita Terkait