Cekskor

Bos La Liga Berikan Pembelaan pada Ronaldo

Cekskor.com - Cristiano Ronaldo terus mendapatkan dukungan terkait kasus pajak yang tengah menderanya. Pemain terbaik dunia empat kali ini dituduh melakukan empat kejahatan pajak di kurun 2011 hingga 2014 bernilai 14,7 juta euro. 

Ronaldo diduga melakukan penyembunyian terhadap pendapatannya dari penjualan hak citranya. Merasa tak mendapatkan dukungan semestinya dari Real Madrid, Ronaldo menyatakan ingin hengkang dari Los Blancos dan Spanyol. 

Namun, sejumlah pihak mengemukakan keyakinan mereka bahwa Ronaldo tak bersalah. Presiden LFP (penyelenggara Liga Spanyol) Javier Tebas juga menyatakan dukungannya kepada Ronaldo. 

"Mengetahui linkungan dan profesional yang ada, saya tak ragu bahwa Cristiano itu tak bersalah," kata Tebas kepada La Sexta. 

"Kami hidup di sebuah masa di mana semua berita terkait keuangan Spanyol dianggap kriminal. Dari apa yang saya baca, saya yakin bahwa tak ada kejahatan."

Tebas mengakui LFP akan sangat menderita bila Ronaldo benar-benar pergi nantinya. Maklum, mantan winger Manchester United menjadi salah satu magnet yang menarik fans sepakbola dunia melihat ke La Liga. 

"Mustahil untuk menghitung, tapi itu akan sangat penting. Bahkan lebih lagi dengan perkembangan internasional dari liga. Ini (kepergian Ronaldo) akan menjadi kehilangan besar bagi kami, sebuah kerugian yang tak bisa diperbaiki," ungkap Tebas. 

Di sepanjang 2016/2017, Ronaldo melesakkan 42 gol dari 46 pertandingan di semua kompetisi. Torehan gol-gol tersebut menjadikan Ronaldo mengepak 400 gol untuk Madrid, 500 gol di kariernya di level klub, dan melalui 100 usaha di Champions League. 

(CS/Indra)




Berita Terkait