Cekskor

Piala Konfederasi: Portugal Ditahan Meksiko 2-2

Cekskor.com - Portugal harus berjuang susah payah sebelum memastikan raihan satu poin pada matchday 1 Grup A Piala Konfederasi 2017 di Kazan Arena, Rusia, Minggu (18/6). Meksiko menolak menyerah meski dua kali tertinggal. 

Portugal sempat unggul 1-0 lebih dulu lewat gol Ricardo Quaresma pada menit 34. Berawal dari kesalahan bek Meksiko, Carlos Salcedo, dalam mengantisipasi umpan panjang ke arah Cristiano Ronaldo. Bola dikuasai oleh Ronaldo yang langsung merangsek ke area kotak penalti Meksiko. 

Ronaldo tak langsung mengeksekusinya. Pemain terbaik dunia empat kali ini melihat posisi Qauresma yang lebih bebas. Dengan satu kali kontrol, Quaresma menaklukkan kiper El Tri, Guillermo Ochoa, sebelum melesakkan bola ke dalam gawang. 

Meksiko menyamakan skor 1-1 lewat Javier 'Chicharito' Hernandez pada menit 42. Ini juga diawali oleh kesalahan bek Portugal, Raphael Guerreiro, yang salah mengantisipasi umpang lambung pemain Meksiko di kotak penalti Portugal. Bola dikuasai oleh Carlos Vela yang langsung memberikan umpan kepada Chicharito yang menanduk keras bola ke dalam gawang Portugal. 

Di babak II, Portugal dan Meksiko saling jual beli serangan, tapi tak ada gol tercetak hingga Cedric Soares melesakkan gol yang membuat Portugal unggul 2-1 pada menit 86. Namun, keunggulan ini tak bertahan lama. Meksiko kembali menyamakan skor 2-2. 

Adalah Hector Moreno yang memastikan pertandingan berakhir dengan Portugal dan Meksiko berbagi satu poin. Moreno mengalahkan bek Portugal, Jose Fonte, dalam duel udara menyambut sebuah sepak sudut. Tandukan Moreno sempat membentur tiang bagian kiri gawang Portugal yang dikawal Rui Patrcio sebelum masuk ke gawang. 

Dengan koleksi satu poin, Portugal dan Meksiko berturut-turut menempati peringkat kedua dan ketiga klasemen Grup A. Rusia menguasai puncak klasemen dengan torehan tiga poin berkat kemenangan 2-0 atas Selandia Baru, Sabtu (17/6). 

Matchday 2 Grup A akan dihelat Rabu (7/6) dengan Rusia bentrok Portugal dan Meksiko meladeni Selandia Baru. 

SUSUNAN PEMAIN 

PORTUGAL (4-3-3): Patricio; Cedric, Pepe, Fonte, Guerreiro; Moutinho (Adrien Silva 58), Carvalho, Gomes; Quaresma (Andre Silva 82), Ronaldo, Nani (Martins 58)

MEKSIKO (4-3-3): Ochoa; Salcedo, Diego Reyes, Moreno, Layun; Jonathan Dos Santos, Herrera, Guardado; Vela (Giovani Dos Santos 57), Jimenez (Peralta 79), Hernandez (Araujo 67)

KLASEMEN1. Rusia 1 0 0 2-0 (+2) 32. Portugal 1 0 1 0 2-2 (0) 13. Meksiko 1 0 1 0 2-2 (0) 14. Selandia Baru 1 0 0 1 0-2 (-2) 0

(CS/Indra)




Berita Terkait