Cekskor

Zoff: Tifosi Harus Hormati Donnarumma!

Cekskor.com – Legenda Italia Dino Zoff bersimpati dengan situasi miris yang menimpa kiper juniornya, Gianluigi Donnarumma. Masih buramnya masa depan Donnarumma di AC Milan memicu amarah suporter yang berbalik menyerang kiper berusia 18 tahun ini.

Tifosi Milan berang dengan pemberitaan bahwa Donnarumma ingin hengkang dari Milan setelah menolak perpanjangan kontrak dengan nilai lima juta euro per musimnya. Zoff memahami era dunia sepakbola telah berubah, namun ia menegaskan tifosi harus menghormati pemain dan keputusannya.

“Mengingat klub, pemain dan agen memegang peran masing-masing dalam negosiasi, saya bisa katakan fans telah keterlaluan dan saya memahami amarah mereka. Semangat bagian dari sepakbola dan fans harus lebih memberikan rasa hormat,” ujar Zoff.

“Mungkin Milan seharusnya bisa mengatasi situasi ini lebih baik dengan bersikap lebih dini, tapi dengan pergantian kepemilikan, saya tak tahu berapa lama direktur baru telah bekerja. Donnarumma bermain bagus selama ini, menunjukkan kualitas dan kedewasaan lebih dari usianya,” tuturnya.

“Saya hanya bisa mengatakan kepadanya untuk bisa melewati masalah ini. Musim depan akan menjadi penting, ia harus menyaring situasi ini yang telah terjadi dan membuktikan ia bisa berkonsentrasi di lapangan.”

(CS/Frans)




Berita Terkait