Cekskor

Florentino Perez Dipertahankan sebagai Presiden Madrid

Cekskor.com – Tak memiliki pesaing dalam perebutan tahkta presiden Real Madrid, Florentino Perez resmi melanjutkan jabatannya hingga 2021, seperti yang dikonfirmasi klub pada Senin (18/6). Ini kali ketiga beruntun Perez sebagai presiden Madrid dari total lima periode yang telah ia jalani.

Perez menjadi presiden Madrid kali pertama pada 2000. Ia melakukan transfer sensasional dengan menciduk Luis Figo dari Barcelona dengan nilai rekor dunia 62 juta euro. Proyek ‘Galaticos’ digelontorkan Perez dengan memboyong superstar: Zidane Zidane, David Beckham dan Ronaldo.

‘Galaticos’ milik Perez meroketkan Madrid sebagai raksasa Spanyol dan Eropa. Enam tahun kemudian Perez mengundurkan diri. Pada pemilihan presiden 2009 Perez kembali mengajukan diri dan lagi-lagi menggegerkan lantai bursa dengan merekrut Ricardo Kaka dan Cristiano Ronaldo.

Investasi gila-gilaan Perez melahirkan trofi Liga Champions perdana Madrid pada 2014 setelah mandul selama 12 tahun. Musim lalu, Madrid kembali menggasak mahkota Liga Champions yang dikawinkan dengan gelar La Liga.

(CS/Frans)




Berita Terkait