Cekskor

Meski Cedera, Sanchez Bawa Cile Gebuk Kamerun

Cekskor.com – Pelatih Cile Juan Antonio Pizzi sumringah dengan aksi pamungkas Alexis Sanchez yang membawa timnya menang 2-0 atas Kamerun pada laga pertama Grup B Piala Konfederasi, Selasa (19/6), kendati dirinya sempat cedera engkel.

Sanchez diturunkan Pizzi pada babak kedua menggantikan Edson Puch. Masuknya Sanchez memperkuat serangan Cile yang kemudian memborong dua gol di penghujung pertandingan. Arturo Vidal menceploskan gol pada menit 82, sementara Eduardo Vargas menggandakan kemenangan di menit 90.

“Ia memainkan peran kunci dalam situasi yang melahirkan  gol, jadi ia bahagia. Saya tak suka hanya menyebut pemain secara individu tapi kami bisa sangat bahagia karena ia ada di tim kami,” ujar Pizzi usai pertandingan.

“Ia selalu ingin bermain bersama kami jadi kami menjaganya, meski artinya ia tak selalu bisa ada ketika kami membutuhkannya. Setiap pemain di bangku cadangan bisa turun kapanpun. Dalam situasi ini, ketika Anda memiliki pemain hebat jelas Anda berusaha untuk memainkannya,” tuturnya.

“Ia mengalami beberapa masalah kesehatan, tapi ia bermain sangat bagus dan tak mengalami masalah lanjutan. Ia pemain yang sangat penting dan karena itu kami menurunkannya.”

(CS/Frans)




Berita Terkait