Cekskor

Ronaldo Selalu Gagal Cetak Gol di Laga Pembuka

Cekskor.com – Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai Man of the Match dalam laga perdana Portugal di Piala Konfederasi 2017 saat mereka ditahan Meksiko 2-2, Minggu (18/6). Ia memang bermain bagus dalam pertandingan yang digelar di Kazan Arena tersebut dan menyumbangkan assist kepada Ricardo Quaresma untuk mencetak gol pertama Seleccao.

Tapi, kegagalan Ronaldo mencetak gol dalam pertandingan ini memperpanjang catatan negatifnya di laga pembuka turnamen internasional. Sejak membukukan gol pada laga pertama Portugal lawan Yunani di Piala Eropa 2004 yang diselenggarakan di negara sendiri, bintang Real Madrid selalu mengalami kebuntuan pada laga-laga perdana di Piala Dunia, Piala Eropa, dan kini Piala Konfederasi.

Bukan hanya Ronaldo yang selalu mengalami kesulitan dalam laga-laga pembuka turnamen internasional. Secara keseluruhan, Portugal juga punya catatan buruk dengan selalu gagal memenangi pertandingan perdana sejak Piala Eropa 2008 saat mereka mengalahkan Turki 2-0 di Jenewa, Swiss.

Setelah itu, Portugal selalu gagal meraih kemenangan pada laga pertama di Piala Dunia 2010 dan 2014 serta Piala Eropa 2012 dan 2016. Tapi, start yang tidak menjanjikan itu tidak perlu terlalu dipusingkan karena terbukti Portugal akhirnya keluar sebagai juara Piala Eropa 2016. (CS/Rizal)




Berita Terkait