Cekskor

Rakitic Akan Dikorbankan demi Verratti

Cekskor.com - Barcelona tak punya banyak pilihan jika memang mereka nantinya berhasil mendatangkan Marco Verratti dari klub Ligue 1, Paris Saint Germain (PSG). Barca mungkin akan berusaha keras untuk mendapatkan gelandang Italia berusia 24 tahun itu. 

Lantas siapa yang harus dikorbankan? El Mundo Deportivo berspkulasi Ernesto Valverde mustahil mendepak duo jebolan La Masia, yaitu Andres Iniesta dan Sergio Busquets. Jadi, mudah ditebak Ivan Rakitic yang bakal diantar keluar dari Nou Camp. 

Rakitic, yang kini berusia 29 tahun, direkrut Barca dari Sevilla senilai 18 juta euro. Namun, gelandang Kroasia ini akan dianggap pemain surplus dengan kehadiran Verratti nanti. Rakitic pun tak bisa berdalih karena memang beberapa kali dirinya sempat tersingkirkan dari posisi starter di era Luis Enrique. 

Rakitic mengoleksi 100 partai La Liga selama tiga musim di Barca. Ia membantu pasukan Enrique meraih dua gelar La Liga, tiga trofi Copa del Rey, dan satu trofi Champions League. 

Namun, Rakitic, yang menjadi kapten Sevilla ketika menjuarai Europa League 2014, tak akan sepi peminat. Rumornya Juventus telah menyatakan minat mereka terhadap Rakitic.

(CS/Indra)




Berita Terkait