Cekskor

Tommy Sugiarto Lanjut ke Australia Open.

Cekskor.com- Kandas di putaran pertama ajang BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 tak membuat pebulutangkis tunggal putra terbaik Indonesia, Tommy Sugiarto patah arang.

Sebaliknya, Tommy akan meneruskan agendanya untuk tampil di turnamen Australia Open Super Series 2017 yang akan berlangsung di Sydney, mulai Selasa besok (20/6) hingga Minggu (25/6).

Dari hasil undian yang telah dikeluarkan, di babak pertama Tommy yang tak diunggulkan di turnamen berhadiah total 750.000 dolar AS ini akan berhadapan dengan pemain andalan India, Sai Praneeth.

Seperti diketahui di ajang Indonesia Open pekan lalu Tommy langsung kandas di tangan pemain terbaik Malaysia, Lee Chong Wei di babak pertama. Tommy persiapannya di dua turnamen level super series yang berlangsung dua pekan beruntun ini memang kurang maksimal.

“Dua turnamen ini berlangsung bertepatan dengan bulan Ramadan. Saat latihan biasanya saya hanya berpuasa pada hari Sabtu dan Minggu, selebihnya tidak puasa karena latihan keras,” ujar Tommy.

Pemain yang kini menduduki peringkat 26 BWF ini memang tidak sendiri. Selain Tommy juga ada dua anggota Pelatnas PBSI yang ikut serta yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Di babak pertama Jonatan akan ditantang pemain senior asal Hongkong, Hu Yun. Sedangkan Anthony menghadapi pemain kawakan Denmark, Jan O Jorgensen.

Sama halnya dengan Tommy, prestasi Jonatan dan Anthony juga tak terlalu baik di ajang BCA Indonesia Open, pekan lalu. Jonatan dihentikan Chen Long di babak kedua. Sedangkan Anthony dikalahkan Prannoy HS (India) di babak pertama. (CS/yadi)




Berita Terkait