Cekskor

Guardiola Lebih Suka Dipanggil "Jose" Bukan "Pep"

Cekskor.com – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mungkin tidak terlalu suka mendengar nama Jose lantaran perseteruannya selama bertahun-tahun dengan pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Perseteruan itu telah dimulai sejak sama-sama di La Liga saat dia melatih Barcelona dan Mourinho menangani Real Madrid.

Tapi, Guardiola tak akan pernah bisa menjauh dari nama Jose, terutama saat ia berada di rumah orang tuanya. Jose memang nama yang cukup populer di Spanyol. Bahkan Guardiola pernah dipanggil dengan nama Jose.

Guardiola memang memiliki nama lengkap Josep Guardiola Sala. Tak heran jika ia dipanggil dengan nama Jose oleh keluarga dekatnya. Ayah Guardiola bahkan mengungkapkan bahwa anaknya lebih suka dipanggil dengan nama Jose. Sementara Pep adalah panggilan yang dipakai oleh teman-temannya.

“Di sini di rumah, kami selalu memanggilnya dengan nama Jose,” kata Valenti Guardiola kepada harian Spanyol, Cronica El Mundo. “Tidak ada nama Pep. Ia bahkan pernah berkata kepada ibunya: ‘Di sini di rumah, nama saya Jose’.”

Harian itu juga mewawancarai tetangga Guardiola di tempat kelahirannya, Santpedor, terkait ketertarikan mantan pelatih Barcelona itu terhadap politik. Ini tergambar dari pidato yang disampaikannya saat unjuk rasa mendukung referendum kemerdekaan Katalunya dari Spanyol.

Tapi, sang tetangga menepis minat Guardiola terhadap politik. "Ia tak pernah peduli terhadap rakyat." (CS/Rizal)




Berita Terkait