Cekskor

Rafinha Masuk Paket Pembelian Bellerin

Cekskor.com - Barcelona makin intens untuk mendapatkan Hector Bellerin dari Arsenal. Segala cara pun akan ditempuh klub Catalunya tersebut. Yang teraktual, menurut Marca, Barca akan menyertakan satu pemain dalam paket pembelian fullback berdarah Spanyol tersebut. 

Pemain yang dimaksud adalah Rafinha Alcantara. Barca punya alasan kuat kenapa memilih gelandang serang berusia 24 tahun ini untuk masuk paket perekrutan Bellerin. Pihak Blaugrana yakin Arsene Wenger bakal menyukai penawaran mereka. 

Maklum, Wenger butuh pemain mumpuni untuk menambah daya gedornya. Ini demi memperbesar peluang The Gunners meraih banyak kemenangan musim depan. Namun, yang jadi masalah Rafinha sesungguhnya menjadi incaran sejumlah klub besar. Salah satunya adalah Juventus. 

Godaan bermain di Champions League musim depan dan peluang menjuarai Serie A plus Coppa Italia bakal lebih sulit ditolak oleh Rafinha. Arsenal bahkan tak bermain di Champions League musim depan setelah hanya finis kelima di klasemen akhir Premier League 2016/2017. 

Sebaliknya, Barca membanderol Rafinha 30 juta euro. Ini bakal mempermudah Barca untuk mendapatkan Bellerin yang memang menjadi prioritas Ernesto Valverde untuk memperkuat pertahanan Blaugrana. 

Kepergian Rafinha juga punya efek positif lain buat Valverde. Mantan pelatih Athletic Bilbao ini bisa memberi ruang buat Marco Verratti bila Barca berhasil mendatangkannya dari Paris Saint-Germain pada musim panas ini.

(CS/Indra)




Berita Terkait