Cekskor

Laporta Desak Bartomeu & Kroninya Mundur

Cekskor.com - Joan Laporta berkoar lagi. Mantan presiden Barcelona ini menyuarakan jajaran direksi Blaugrana yang kini berkuasa untuk segera meletakkan jabatan mereka. Laporta menyebut presiden Josep Maria Bartomeu dan para kroninya selalu memberikan 'peracunan, manipulasi, dan kebohongan'. 

Laporta kalah dari Bartomeu dalam pemilihan presiden 2015, tepat sebelum Blaugarana mengoleksi gelar trebel. Laporta memegang posisi presiden di kurun 2003 hingga 2010. Ia kerap bersikap vokal terhadap jalannya kepemimpinan Bartomeu di Barca. 

"Jika board mundur sekarang, saya jelas akan ikut dalam pemilihan," kata Laporta kepada The Guardian. 

"Masalahnya adalah (mandat board sekarang) berakhir pada 2021. Jika mereka pergi sekarang, saya akan ikut (pemilihan). Namun, jika mereka lanjut hingga tiga, empat tahun, saya rasa saya tak akan maju. 

"Kita semua punya momen sendiri. Saat ini, masih segar bagi saya, tapi jika terus begini lebih lama lagi, saya ingin seorang kandidat yang saya bisa lihat dan berpikir: 'ya, ini orangnya'. 

"Pembaruan selalu penting. Saya ingin seseorang dengan ide-ide yang jelas, seorang model yang saya bisa bagi, seseorang yagn saya bisa percaya. Kami meninggalkan mereka (Sandro Rosell, Bartomeu) Barca yang terhebat dalam sejarah klub dan mereka menghabiskan waktu mereka untuk menghancurkannya.

"Barcelona telah diculik. Ini sebuah tawaran terhadap peracunan, manipulasi, dan kebohongan (board) dan itu menyedihkan. Saya mendesak sebuah pengunduran diri. Jika mereka punya rasa malu, mereka akan mundur; jika mereka punya rasa malu, mereka telah pergi ketika mereka berhubungan dengan jaksa umum untuk membuat klub, bukan mereka, ada dalam kasus Neymar."

(CS/Indra)




Berita Terkait