Cekskor

PBSI Utus Tim Minimalis ke Australia Open

Cekskor.com- PBSI memutuskan hanya mengutus tim minimalis di ajang bulutangkis Australia Open Super Series 2017 berhadiah total 750.000 dolar AS yang berlangsung di Sydney, 22-25 Juni

Dari daftar pemain yang diutus tercatat hanya di tiga nomor pertandingan  saja yang akan diikuti oleh para pemain Indonesia, masing-masing di nomor tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran. Sedangkan di nomor tunggal putri dan ganda putri tidak diikutsertakan.

“Kami memang hanya memberangkatkan sedikit pemain karena turnamennya bertepatan dengan menjelang Lebaran. Kasihan para pemain tentunya juga ingin menikmati hari raya bersama keluarganya,” ujar Sekjen PBSI, Achmad Budiharto.

Dari tiga nomor pertandingan yang diikuti, pemain yang diutus juga tidak sebanyak biasanya. Seperti di tunggal putra hanya ada dua pemain yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Di ganda putra, PBSI mengutus pasangan Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama serta pasangan muda Fajar Alfian/Muhamad Rian Hardianto.

Sedangkan di ganda campuran diisi oleh juara BCA Indonesia Open, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang didampingi oleh Praveen Jordan/Debby Susanto. (CS/yadi)




Berita Terkait