Cekskor

Donnarumma Diguyur Uang Palsu di Lapangan

Cekskor.com - Gianluigi Donnarumma tengah menghadapi momen tersulit dalam kariernya. Penolakannya terhadap sodoran kontrak baru dari AC Milan harus dibayar mahal. Tifosi I Rossoneri mencapnya sebagai pemain mata duitan. 

Ketaksenangan tifosi Milan tergambar jelas ketika timnas Italia bentrok Denmark dalam Euro U21 di Polandia, Minggu (18/6). Sejumlah fans Italia yang berada di belakang gawang menghamburkan uang palsu kepada Donnarumma. Tak cuma itu, spanduk berisi cibiran 'Dollarumma' --pelesetan dari Donnarumma-- pun dibentangkan di sana. 

Meski begitu, Donnarumma tetap memperlihatkan profesionalisme tinggi. Kiper berusia 18 tahun itu tak peduli dengan tindakan para tifosi Milan. Ia tetap fokus membantu Italia menang 2-0. 

"Donnarumma tak marah dengan insiden itu, ia tetap tenang dalam sebuah situasi yang jauh dari mudah. Ia bersikap seolah ia berusia 30 tahun dan ia mampu mengatasi sesuatu yang bukan lagi soal sepakbola," kata pelatih Italia U21, Gigi Di Biaggio. 

Bahkan, gelandang termahal dunia dari Manchester United, Paul Pogba, memberikan pembelaan terhadap Donnarumma. 

"Donnarumma yang segera menjadi pemain terbaik dunia layak dihormati atas semua yang telah dilakukannya sampai sekarang #forzagigi," tweet Pogba. 

Agen Donnarumma, Mino Raiola, dituding sebagai penyebab penolakan Donnarumma terhadap kontrak yang diajukan oleh Milan. Ini disampaikan oleh CEO Milan, Marco Fassone. 

"Ketika kita melihat mata sang pemain, kita masih punya banyak harapan bahwa ini akan berjalan dengan baik, tapi teryata tidak," tuding Fassone seperti dikutip dari La Gazzetta dello Sport. 

Selain Donnarumma, Raiola merupakan agen dari Pogba, Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan, dan Mario Balotelli. 

(CS/Indra)




Berita Terkait