Cekskor

Hanafi Minta Pengadil Lapangan Bertindak Adil

 

Cekskor.com -  Sejauh ini,  Persegres Gresik United, baru mengemas satu kemenangan dari 13 pertandingan yang telah dijalani di kompetisi Liga 1. Dari rentetan hasil minor tersebut, pelatih Persegres Hanafi menuding wasit ikut berperan.

Untuk itu pelatih kelahiran Malang, Jawa Timur, ini berharap, wasit bisa mengambil sikap sesuai kenyataan di lapangan ketika memimpin laga Persegres kontra Arema FC di Stadion Petrokimia, Gresik, Rabu (12/7/2017) petang.

“Seperti lawan Perseru (Serui, 8/7/2017) kemarin, wasit itu rule of the game, jadi benar-benar imbang,” kata Hanafi.

Hanya saja, meski wasit yang memimpin pertandingan sudah dianggap paling fair dalam beberapa pertandingan yang dilakoni, Persegres tetap saja menelan kekalahan 0-1 dalam pertandingan di Stadion Marora tersebut.

“Mudah-mudahan melawan Arema wasit mau baik dan tahu diri lah. Siapa sih ini? Ya sudah lepas saja. Mudah-mudahan Persegres bisa mencuri poin,” harapnya.

Saat in Agus Indra Kurniawan dan kawan-kawan berada di zona merah atau peringkat ke-17 dari 18 kontestan. Dengan demikian, posisi Persegres sangat besar untuk terdegradasi. Pasalnya, perbedaan poin dengan tim diatasnya tergolong jauh.  Selisih gol Persegres juga tergolong buruk, yakni minus 14 gol.

Sementara, Perseru Serui dan Semen Padang, masing-masing mengoleksi 9 dan 17 poin. Gol rata-rata keduanya juga lebih baik, yakni Perseru minus 9 gol dan Semen Padang, minus 1 gol.

Maka, butuh keajaiban untuk menyelematkan Persegres dari jurang degradasi.

(CS/Das)




Berita Terkait