Cekskor

Del Piero Minta Juventus Waspadai Duo Milan

Cekskor.com - Juventus akan menemui banyak tantangan di 2017/2018. Itu prediksi dari legenda I Bianconeri sendiri, Alessandro Del Piero. Namun, mantan pemain yang dijuluki Il Fenomeno Vero ini menyarankan Massimiliano Allegri agar tak melakukan perubahan dalam sistem dan gaya bermain Juventus. 

Selama tiga musim ditangani oleh Allegri, I Bianconeri menuai setidaknya tujuh gelar, yakni tiga scudetti, tiga trofi Coppa Italia, dan satu Piala Super Italia. Mantan pelatih AC Milan ini juga membawa klub Turin itu ke final Champions League dua kali. Sayangnya, Juve selalu kalah, dari Barcelona pada 2014/2015 dan Real Madrid pada 2016/2017. 

Namun, Del Piero optimistis Juve berpeluang juara Champions League pada 2017/2018. Sebab, setelah mengalami dua kekalahan di final, para pemain Juve kini fokus untuk menjuarainya sejak awal musim.

"Ini (juara Champions League) adalah target buat Juve dalam tiga tahun terakhir dan mereka menapak dua final. Tahun ini, mereka akan bermain dengan pikiran meraih gelar karena mereka punya kualitas untuk melakukannya," kata Del Piero kepada ITV. 

Soal persaingan di domestik, Del Piero juga tetap yakin Juve masih yang terbaik. Hanya, kali ini Inter Milan dan AC Milan akan kembali bangkit setelah mendapatkan banyak pemain baru di bursa transfer musim panas. Sedangkan, AS Roma dan Napoli masih menjadi kuda hitam yang mengganggu Juve. 

"Saya yakin Juve tak harus mengubah banyak, tapi pertahankan cara mereka bermain. Kompetisi akan ketat karena Milan dan Inter membeli banyak pemain karena mereka ingin memangkas jarak, dan Roma dan Napoli masih menjadi tim-tim hebat terkait kualitas pemain. Kita lihat saja, tapi saya yakin Juve adalah favorit untuk musim depan," sebutnya.

(CS/Indra)




Berita Terkait