Cekskor

Vettel Belum Pikirkan Kontrak Baru

Cekskor.com - Memasuki Agustus, silly season di F1 biasanya mulai menggeliat. Maklum, kontrak sejumlah pembalap akan kadaluarsa pada akhir tahun ini. Beberapa pembalap pun diisukan bakal berganti tim tahun depan. Di Ferrari, situasi kontrak kedua pembalapnya juga tak berbeda.

Namun, Sebastian Vettel memastikan dirinya tak merasa harus buru-buru mengamankan posisinya di tim Italia tersebut. Juara dunia empat kali ini ingin fokus pada sisa balapan di F1 2017 ketimbang mengurusi kontraknya.

"Apa yang menunda (saya memperpanjang kontrak)? Saya rasa fakta bahwa kami sedang bekerja keras dari sudut pandang tim dan saya. Saya rasa kami punya hal-hal lain untuk dilakukan sekarang," kata Vettel.

"Di musim panas, ada sedikit waktu lebih, beberapa pekan di mana tak ada balapan, tapi sekarang saya rasa fokusnya sangat tinggi pada pengembangan mobil. Bagi saya, jelas saya tak mendesain apa pun, tapi berusaha memberikan feedback sebanyak mungkin semampu saya, berusaha menghabiskan waktu di simulator, biasanya sambil berbicara dengan tim. Itu punya prioritas. 

"Secarik kertas bisa ditandatangani sangat cepat, jadi itu bukan masalah. Seperti yang saya bilang, saya tak tergesa-gesa, saya rasa tim juga tak terburu-buru sepanjang yang saya tahu. Saya punya kontak bagus dengan tim, jadi saya rasa mereka akan memberitahu saya jika kebalikannya. Tak ada masalah. Tak ada yang salah."

Vettel bergabung ke Ferrari pada 2015 dan menandatagani kontrak berdurasi tiga tahun yang berarti akan habis pada akhir 2017. Sayangnya, selama rentang waktu itu, Vettel dan Ferrari harus rela melihat Lewis Hamilton dan Nico Rosberg menjadi juara dunia bersama Mercedes. 

(CS/Indra)




Berita Terkait