Cekskor

Alonso Ungkap Momen Terbaiknya di 2017

Cekskor.com - Fernando Alonso tak menampik ia mengalami situasi yang sangat sulit pada paro pertama musim 2017. Bersama McLaren Honda, ia cuma mampu mencetak dua poin dari 10 balapan. Alonso didera banyak masalah teknis dengan mobilnya, dari mulai keandalan hingga mesin Honda. 

Sejauh ini, hanya tiga kali Alonso menuntaskan balapan, dengan finis kesembilan di Baku, Azerbaijan, sebagai hal terbaiknya. Meski begitu, Alonso mengklaim bahwa dirinya tetap mengalami sebuah momen positif. Ironisnya, itu bukan terjadi di lintasan F1, tapi di trek Indianapolis 500 di Amerika Serikat. 

Meski baru melakoni debutnya, Alonso menggebar menggeber mobil Indy bermesin Honda pada Mei dengan meyakinkan. Ia bersinar di kualifikasi dan balapan sebelum harus mundur akibat masalah mesin di pengujung event. 

"Ya (momen positif saya), Indy 500," klaim Alonso seperti dikutip dari Motorsport.com. 

"Kami berharap lebih kompetisi (di F1) dan kami tak mencapai apa yang kami harapkan. Kami berkerja sangat keras untuk memperbaiki situasi secepat mungkin, tapi sudah pasti itu sulit."

Alonso bahkan terus terang mengaku mempertimbangkan pensiun dari F1 dan beralih ke IndyCar. Itu jika ia tak bisa mendapatkan kepastian soal peluangnya untuk menang dan bahkan juara di F1 2018. Kontrak Alonso dengan McLaren akan habis pada akhir tahun ini.

"IndyCar ada. Ini sebuah kemungkinan. Saya selalu bilang saya sangat terbuka soal masa depan saya. Prioritas saya tetap F1 dan meraih gelar juara dunia ketiga, tapi saya terbuka untuk menemukan cara di tim lain demi meraihnya," ungkap juara dunia 2005 dan 2006 bersama Renault tersebut.

"Saya terbuka melihat kejuaraan lain jika kemenangan mustahil di tahun depan, jadi kita akan melihat dalam satu bulan atau satu bulan setengah. Saya ingin menang tahun depan dan untuk menang kita butuh perubahan-perubahan bagus, banyak perubahan di sini. 

"Jika itu terwujud, akan ada sebuah kemungkinan bahwa saya bertahan dan itu sesuatu yang saya akan harus pertimbangkan pada September."

(CS/Indra)




Berita Terkait