Cekskor

Sembuh dari Sakit Telinga, Ramos Tatap El Clasico

Cekskor.com - Zinedine Zidane kini bisa sumringah. Pasalnya, kaptennya, Sergio Ramos, dinyatakan bugar. Bek Spanyol ini tak bisa memperkuat Real Madrid pada dua partai pertama di International Champions Cup (ICC) di Amerika Serikat. 

Madrid takluk dari Manchester United lewat adu penalti kemudian keok 1-4 di tangan Manchester City. Sabtu (30/7), Los Blancos melakoni el clasico mini kontra Barcelona di Hard Rock Stadium, Miami Gardens, Florida. Beruntung buat Zidane, Ramos dipastikan sudah bisa bermain. 

Bek Spanyol ini harus absen pada dua partai pertama Madrid karena sakit telinga. Akibat masalah ini juga, Ramos dikabarkan tak bisa terbang bareng rombongan Madrid ke AS. Baru tiga hari kemudian, Ramos melakukan penerbangan. Konon, masalah telinga Ramos terjadi saat berlibur bersama kekasihnya. 

Ramos merasakan ada yang tak biasa di telinganya ketika melakukan scuba diving. Tekanan air yang kuat diyakini sebagai penyebab masalah telinga yang dialami Ramos. Setelah tiba di AS pun, Ramos tak bisa langsung berlatih. Ia harus mendapatkan suntikan cortisone dari dokter dan diwajibkan beristirahat 48 jam. 

Saat hendak berlatih, ternyata Ramos masih belum stabil. Ia pun harus menunda latihan dan tentu hasratnya untuk bertanding di ICC. Baru pada Kamis (27/7), Ramos terlihat pulih total dari masalah telinganya. Ia bahkan mencetak satu gol dalam latihan yang membuktikan ia kini siap melawan Barcelona. 

Tanpa Ramos, sangat jelas terlihat pertahanan Madrid tak sekuat biasanya. Terutama ketika kalah telak dari Man City.

(CS/Indra)




Berita Terkait