Cekskor

Bek Potensial Argentina Direkrut PSG

Cekskor.com - Sempat dikabarkan bakal ke Tottenham Hotspur beberapa pekan lalu, Juan Foyth kini malah mendarat di Paris Saint Germain (PSG). Klub pemilik bek mudah berusia 19 tahun tahun itu, Estudiantes, sepakat menjual pemain potensial tersebut senilai lebih dari 10 juta euro. Sekarang tinggal agen Foyth yang menuntaskan transfer kliennya. 

Kabar ini dikonfirmasikan langsung oleh Presiden Estudiantes, Juan Sebastian Veron. Foyth gagal ke Tottenham karena klub London Utara tersebut tak mau memenuhi harga yang diminta oleh Estudiantes. PSG, yang memiliki keuangan lebih besar daripada Spurs, melihat peluang tersebut dan merealisasikan perekrutan Foyth.

"Kami sudah punya sebuah kesepakatan antara PSG dan Estudiantes untuk Juan. Kini yang tersisa adalah urusan para perwakilan sang pemain untuk menuntaskan kesepakatan," kata Veron kepada televisi Argentina.

Tottenham menuding Estudiantes menaikkan harga Foyth karena melihat tawaran PSG lebih tinggi daripada yang diajukan pihak Spurs. Ini diakui juga oleh Veron.

"Penjualan Foyth akan lebih dari 10 juta euro. Tawaran dari klub Prancis itu lebih konkret daripada yang diajukan pihak Tottenham," ungkap Veron. 

Foyth, yang termasuk skuad Argentina U20, diklaim sebagai pemain belakang paling potensial di Argentina. Baru tahun ini, ia masuk ke tim inti Estudiantes, tapi ia langsung menarik perhatian banyak klub besar. Veron menyebut kemampuan yang dimiliki Foyth tak lazim dimiliki oleh para pemain seumurannya.

"Ia punya sebuah kewaspadaan dan penilaian yang sulit ditemukan di seorang pemain dengan usianya," kata Veron. 

Di PSG, Foyth tak akan kesulitan beradaptasi. Sebab, di klub Paris itu ada tiga kompatriotnya yang lebih senior yakni Angel Di Maria, Javier Pastore, dan Giovani Lo Celso.

(CS/Indra)




Berita Terkait