Cekskor

Ronaldo Segera Beri Kesaksian di Pengadilan Madrid

Cekskor.com - Cristiano Ronaldo dikabarkan telah tiba di Gedung Pozuelo de Alarcon, yang terletak sedikit di luar Kota Madrid, Spanyol, Senin (31/7). Di gedung pengadilan ini, pemain terbaik dunia empat kali itu akan memberikan kesaksian terkait tuduhan pelanggaran pajaknya senilai 14,7 juta euro terkait pendapatan dari hak citranya. 

Ronaldo diduga membangun sebuah 'struktur bisnis' pada 2010 yang dimaksudkan untuk menyembunyikan penghasilannya. Manajemen Ronaldo, Gestifute, telah menyangkal keras tudingan tersebut. 

Hari ini, pengadilan hanya berupa pre-trial hearing atau sidang dengar prapengadilan. Jika Ronaldo dicurigai bersalah, kasus ini bias diajukan ke persidangan dan Ronaldo bakal dinyatakan bersalah. Menurut sejumlah pakar hukum, Ronaldo bisa menghadapi sanksi berupa denda finansial sebesar 28 juta euro atau hukuman penjara selama 3,5 tahun. 

Kasus ini sempat membuat Ronaldo kesal dan mengancam pergi dari Real Madrid dan Spanyol beberapa waktu lalu. Namun, sekarang, mantan winger Manchester United diyakini akan bertahan. 

Pihak Madrid secara terbuka menyatakan dukungan mereka atas ketakbersalahan Ronaldo dalam kasus tersebut.

(CS/Indra)




Berita Terkait