Cekskor

Marquez Memalukan Jika Gagal Podium di Brno

Cekskor.com - Sirkus MotoGP bakal berlaga lagi sesuai menjalani liburan musim panas satu bulan lebih lamanya. Sirkuit Brno di Republik Ceko bakal menggelar seri ke-10 MotoGP 2017 pada akhir pekan ini. Seluruh pembalap jelas punya harapan tinggi agar lebih baik ketimbang paro pertama musim ini. 

Marc Marquez menutup paro pertama dengan memimpin klasemen meski cuma unggul lima angka dari Maverick Vinales. Namun, Marquez tak yakin bisa mempertahankan posisinya itu di Brno. Juara dunia tiga kali ini cuma berani mematok target minimun, yakni podium. 

"Sebuah musim libur menarik, tapi juga sangat menuntut, berakhir bahwa kita harus selalu menjaga konsenstrasi kita tetap tinggi dan berusaha konsisten di level sebaik mungkin, beradaptasi degnan tiap situasi," kata Marquez.

"Jadi, tes di Brno bagus pada rehat musim panas karena memungkinkan kami mengerjakan motor dan tetap fokus pada pekerjaan. Brno adalah sebuah trek yang bagus, tapi salah salah yang paling menuntut, dengan banyaknya perubahan arah dan bagian menurun dan menanjak di bukit.

"Kami akan berusaha melakukan pekerjaan sebaik mungkin yang telah kami lakukan selama tes dan bersiap untuk bertarung demi podium pada Minggu nanti."

Marquez dan rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa, diyakini mengetes sasis baru pada tes musim panas di Brno, tapi pihak Honda masih menutup rapat hasil dari tes tersebut.

(CS/Indra)




Berita Terkait